Saturday, August 11, 2012

S.H.Figuarts Lunatic (Review)


Lunatic adalah karakter anti hero yang muncul dalam anime super hero Tiger & Bunny. Ia adalah seorang NEXT dengan kemampuan memanipulasi api berwarna biru. Wujud aslinya adalah Yuri Petrov, seorang Hakim di Sternbild City. Disebabkan oleh trauma di masa kecilnya, ia tumbuh menjadi seorang penegak keadilan dalam caranya sendiri. Jika para Hero bertarung demi keadilan, popularitas dan rating acara Hero TV, Lunatic bergerak dengan prinsipnya sendiri dan tidak segan-segan menghabisi orang yang dianggapnya melanggar keadilan.

Bulan Juli kemarin, Lunatic dirilis dalam seri action figure S.H.Figuarts oleh Bandai. Dan untuk SHF Lunatic selengkapnya, silakan simak ulasan berikut ini.

DETAIL

Lunatic dilengkapi dengan parts yang cukup banyak :
- 1 buah jubah bagian belakang
- 2 jubah bagian depan (versi terbuka & tertutup)
- 2 pasang effect parts
- 2 pasang hand parts
- 2 buah bowgun (versi terbuka dengan api menyala & versi tertutup untuk disarungkan)
- Sarung bowgun
- 2 buah accessories parts (bowgun's cartridge?)
- 1 buah head parts versi mata terbakar
- 1 buah Tamashii Stage khusus

Bagian prgelangan kaki Lunatic menggunakan parts die cast.
Perbandingan 2 versi parts bagian depan jubah

Jika effect partsnya dibongkar, kita akan mendapatkan lagi tambahan 2 pasang hand parts.

 

PERGERAKAN

 

ACTION


Lunatic adalah karakter favorit saya di seri Tiger & Bunny. Seorang karakter yang unik, dilihat dari desain, kepribadian, maupun kemampuan yang dimiliknya. Saya pribadi merasa sangat puas dengan SHF yang satu ini. Ditunjang dengan detail yang bagus & parts lainnya S.H.Figuarts ini sangat menggambarkan Lunatic yang muncul di animenya. Bagi penggemar Lunatic & kolektor SHF lini Tiger & Bunny jangan sampai melewatkan SHF yang satu ini!

No comments: