Friday, August 3, 2012

S.H.Figuarts Akiba Blue (Review)


Akiba Blue adalah ranger biru dari serial tokusatsu Hikounin (Unofficial) Sentai Akiba Ranger. Dibalik topeng, ia adalah Aoyagi Mitsuki, seorang pelajar SMA dan juga seorang atlit bela diri. Ia bergabung dengan Akiba Ranger dengan tujuan untuk menjadi lebih kuat dan untuk meningkatkan kemampuan bela dirinya. Berbeda dengan rekan-rekannya, ia sama sekali tidak mengetahui tentang seluk beluk dunia Sentai. Namun sama halnya dengan Nobuo Akagi (Akiba Red), ia juga sangat menyukai karakter anime Z-Cune Aoi.

Mengikuti Akiba Red, Bandai juga merilis S.H.Figuarts Akiba Blue. Action figure yang cukup apik kalau boleh saya bilang. Lebih lanjut mengenai S.H.Figuarts Akiba Blue, silakan disimak ulasan berikut ini.

DETAIL

Akiba Blue dilengkapi dengan 5 pasang parts untuk tangan, 3 buah scarf (1 buah versi biasa, 2 buah versi tertiup angin) dan MMZ-01.

Tulisan Sentai (センタイ) dan logo Akiba Ranger
Kuma-san no Pantsu
MMZ-01

Sama seperti Akiba Red, di dalam kepala Akiba Blue juga terdapat polycaps sehingga memungkinkan kepalanya untuk dilepas dengan mudah.



PERGERAKAN


Kepala
Tubuh & tangan
Kaki
Ketika mencoba pergerakan untuk kepala, ada satu hal yang menjadi perhatian saya. Entah kenapa bagian leher Akiba Blue yang saya dapatkan begitu mudah untuk dilepas. Boleh dibilang juga begitu mudah untuk lepas ketika mencoba untuk memutar atau menengadahkan kepalanya.


ACTION


Secara keseluruhan saya sangat suka dengan S.H.Figuarts yang satu ini. Karena desain kostumnya unik, tidak seperti desain kostum serial Sentai official lainnya. Selain itu, untuk karakter Sentai wanita, S.H.Figuarts Akiba Blue juga memiliki postur tubuh yang lebih baik dibanding S.H.Figuarts Sentai wanita dari seri lainnya. Bagi penggemar seri Akiba Ranger, jangan sampai melewatkan S.H.Figuarts yang satu ini.

EXTRA

Akiba Red & Blue
Shinken Blue & Akiba Blue
Head swap dengan figma Sengoku Nadeko

No comments: