Friday, August 17, 2012

S.H.Figuarts Akiba Yellow (Review)


Akiba Yellow adalah ranger kuning yang muncul di serial Hikounin (unofficial) Sentai Akibaranger. Wujud aslinya adalah Moegi Yumeria, seorang cosplayer dan juga seorang Office Lady berusia 24 tahun. Meskipun begitu, dari gaya bicara dan tingkah lakunya ia sering kali terlihat seperti anak kecil. Bertolak belakang dengan rekannya Aoyagi Mitsuki (Akiba Blue) yang lebih muda darinya namun terlihat lebih serius dan dewasa.

S.H.Figuarts Akiba Yellow dirilis Bandai awal Agustus 2012 ini. Anggota terakhir bagi anda yang akan melengkapi trio S.H.Figuarts Akibaranger. Selanjutnya mengenai SHF Akiba Yellow, akan saya bahas dalam review kali ini.


DETAIL

Akiba Yellow dilengkapi dengan 7 buah hand parts (4 tangan kiri dan 3 tangan kanan) 3 buah scarf (1 versi biasa, 2 versi tertiup angin) dan MMZ-01.

Tulisan センタイ (sentai) dan logo Akibaranger di dada.
Sama seperti Akiba Red & Blue, di dalam kepala Yellow juga terdapat polycap joint. Tebakan saya joint ini dimaksudkan untuk sistem pergantian kepala yg lebih mudah. Karena sebelum dirilis, SHF Akibaranger muncul juga dalam versi tanpa helm.

PERGERAKAN

Secara garis besar, Akiba Yellow memiliki pergerakan yg sama dengan Akiba Blue.
Kepala
Tubuh & tangan
Kaki

ACTION


Sebagai penutup, SHF Akiba Yellow adalah SHF yang bagus dan layak untuk dikoleksi. Desain dan detailnya tidak mengecewakan, ditunjang dengan artikulasi yang banyak, memungkinkan Akiba Yellow untuk diset dalam berbagai pose. Bagi anda penggemar Akibaranger, jangan lewatkan Akiba Yellow dalam koleksi anda.

EXTRA

Hikounin Sentai
AKIBA RANGER!
Blue & Yellow
Crossover with Tomoe Mami

No comments: