Saturday, August 25, 2012

Figma Hanekawa Tsubasa (Review)


Hanekawa Tsubasa adalah karakter wanita yang muncul dalam anime Bakemonogatari dan Nisemonogatari. Ia menjadi karakter utama di Bakemonogatari chapter Tsubasa Cat episode 11-15. Hanekawa adalah ketua kelas di kelas yang sama dengan tokoh utama lainnya, Araragi Koyomi dan Senjougahara Hitagi. Hanekawa memiliki paras yang manis dan karakternya digambarkan sebagai seorang yang ramah dan pintar. Sesuai dengan judul chapternya, keanehan yang dialaminya adalah makhluk halus berwujud kucing yang disebut Bakeneko. Bakeneko muncul sebagai akibat dari stress yang dialami oleh Hanekawa. Ketika bakeneko muncul dan mengambil alih tubuh Hanekawa, ia seringkali disebut sebagai Black Hanekawa.

Dalam seri Nisemonogatari, Hanekawa muncul lagi dalam chapter Karen Bee. Kali ini ia mengubah imagenya dengan potongan rambut pendek dan mengenakan contact lens, menggantikan kaca matanya. Ia membantu memecahkan masalah yang menimpa adik Araragi Koyomi, Araragi Karen.


Pertengahan Agustus 2012 ini Max Factory dan Good Smile Company merilis Hanekawa Tsubasa dalam seri action figure Figma. Figma yang sudah lama saya tunggu-tunggu sebagai pelengkap seri Bakemonogatari. Selanjutnya langsung saja simak ulasan singkat Figma Hanekawa Tsubasa berikut ini.

DETAIL

Hanekawa Tsubasa dilengkapai dengan beberapa parts seperti :
- 2 extra faceplates
- 1 set head parts (versi rambut pendek, terdiri dari parts depan & belakang)
- 1 parts head parts (rambut bagian belakang, versi kepang satu)
- 1 parts rambut bagian depan dengan telinga kucing (versi Nekomimi)
- 4 pasang hand parts
- 4 buah kaca mata
- 1 buah buku (accsessories parts)
- 1 set figma base
- 1 kantung figma


 
 
3 macam ekspresi wajah yang berbeda.
Versi rambut pendek, seperti Hanekawa versi Nisemonogatari
Nekomimi

 

PERGERAKAN

Berbagai macam pergerakan dan artikulasi seperti yang terlihat dalam foto di bawah ini.

 
 
 

 

ACTION

 
 

Figma Hanekawa Tsubasa dilengkapi dengan parts rambut pendek seperti dalam seri Nisemonogatari. Namun sayangnya, ia tidak dilengkapi dengan lengan baju seragam pendek seperti dalam Nisemonogatari. Maka dari itu, saya meminjam lengan baju dan lengan Kanbaru Suruga dan mencobanya pada Hanekawa. Meskipun saya hanya meminjam lengan sebelah kanan saja, karena lengan bagian kiri Kanbaru Suruga dibalut perban.


Selain itu, saya juga meminjam parts jaket dan topi dari Figma Sengoku Nadeko. Kali ini saya mencoba untuk menghadirkan Hanekawa seperti dalam episode 13. Ketika ia menunggu Araragi Koyomi di taman, dengan mengenakan jaket dan topi.

 

Akhir kata, saya sangat puas dengan Figma Hanekawa Tsubasa ini. Detailnya tidak usah diragukan, begitu juga dengan pewarnaan dan artikulasinya. Selain itu, Figma yang satu ini juga dilengkapi dengan head parts yang banyak. Jika ditotal, kita akan mendapat 3 macam head parts dan bisa menciptakan berbagai macam variasi sesuai dengan imajinasi kita. Bagi anda yang mengoleksi Figma seri Bakeonogatari / Nisemonogatari, jangan sampai melewatkan Figma yang satu ini!

No comments: