Saturday, July 14, 2012

Figuarts Zero Ranka Lee ~Wish of Valkyrie~ (Review)

Ranka Lee adalah salah satu karakter utama wanita dalam anime Macross Frontier. Digambarkan sebagai seorang gadis berambut hijau yang enerjik namun polos dan lugu. Bercita-cita untuk menjadi seorang idola seperti artis pujaannya, Sheryl Nome. Pada akhirnya ia berhasil meraih impiannya, menjadi seorang penyanyi dan artis terkenal dengan julukan Choujikuu Cinderella / Super Dimensional Cinderella. Ranka menaruh hati pada seorang pilot bernama Saotome Alto. Namun cintanya tidak berjalan dengan mudah. Karena ia harus bersaing dengan idolanya, Sheryl Nome yang juga mempunyai perasaan yng sama kepada Saotome Alto.

Beberapa bulan yang lalu, Bandai merilis PVC figure Ranka Lee dalam seri Figuarts Zero. Figuarts Zero Ranka diambil modelnya bedasarkan penampilan Ranka di movie kedua Macross Frontier ~Sayonara no Tsubasa~. Dimana Ranka tampil bersama Sheryl mengiringi pertempuran terakhir Alto melawan makhluk asing bernama Vajra dengan menyanyikan lagu "Sayonara no Tsubasa".



~WISH OF VALKYRIE~
Menurut saya, Wish of Valkyrie adalah Ranka Lee dalam kostum dan penampilan terbaiknya di Macross Frontier. Dan Figuarts Zero-nya sendiri mampu menghadirkan image tersebut dengan baik.


























Secara keseluruhan figure ini adalah figure yang cukup bagus. Detail, pose dan pewarnaan yang dimiliknya cukup memuaskan. Namun ada satu kekurangan kecil yang menjadi perhatian saya dari figure ini. Entah disengaja atau tidak, tapi Bandai melewatkan satu detail kecil, yaitu tato di lengan kiri Ranka.


Terlepas dari itu, bagi penggemar Macross Frontier, apalagi bagi penggemar Ranka Lee, Figuarts Zero yang satu ini wajib untuk dimiliki!

No comments: