Wednesday, June 27, 2012

S.H.Figuarts Fuwa Juzo (Review)


 
Fuwa Juzo adalah karakter antagonis yang muncul dalam serial Samurai Sentai Shinkenger (2009). Diceritakan sebagai seorang karakter yang haus darah dan telah hidup selama ratusan tahun. Rival, sekaligus lawan tanding yang seimbang bagi Shinken Red. 

Baru-baru ini Bandai merilis action figure Fuwa Juzo lewat seri S.H.Figuarts. Fuwa Juzo sendiri adalah karakter kesembilan dari serial Samurai Sentai Shinkenger yang dirilis dalam versi S.H.Figuarts, sebagai Tamashii Web Shop exclusive item. Selain itu ia juga karakter antagonis Super Sentai Series pertama yang dijadikan S.H.Figuarts. Lantas seperti apa S.H.Figuarts Fuwa Juzo? Silakan disimak ulasan berikut ini.


DETAIL

SHF Fuwa Juzo dilengkapi dengan dua pasang optional hand parts, 2 bilah Uramasa (pedang, yang patah dan yang utuh), Bantou Dokuhoumatsu (golok), sarung pedang dan capit untuk sarung pedang.



Saya pribadi sangat kagum dengan detail yang dimiliki oleh SHF Fuwa Juzo. Tidak hanya detail untuk sculpt, tapi juga pewarnaannya.

Tampak depan
Tampak belakang









PERGERAKAN

Pergerakan yang dimiliki Juzo juga cukup luwes. Meskipun badannya dipenuhi bagian-bagian yang meruncing seperti taring, namun hal tersebut tidak begitu mengganggu. Karena bagian-bagian tersebut terbuat dari bahan yang elastis.


  





Joint di armor bahu bisa dinaikkan atau diturunkan, sehingga tidak akan mengganggu pergerakan.




Salah satu hal yang menarik perhatian adalah joint bagian pinggang dan pergelangan kaki yang terlepas ketika saya mencoba salah satu pose. Saya cukup kaget dan mengira joint tersebut telah patah. Namun ternyata bagian ini memang mudah untuk dilepas dan mudah untuk terlepas bila diset untuk pose yang cukup ekstrim.




ACTION









Dan akhirnya... Penantian saya selama beberapa bulan ini tidaklah sia-sia. meskipun tidak dilengkapi dengan parts yang banyak, namun saya pribadi merasa sangat puas dengan detail yang dimiliki SHF ini. Fuwa Juzo adalah SHF yang sangat direkomendasikan dan layak untuk dikoleksi. Bukan hanya bagi penggemar Samurai Sentai Shinkenger, tapi juga bagi penggemar S.H.Figuarts dan action figure umumnya.

2 comments:

henshination said...

N I C E..!!!
Lanjutgan..!!

Kage_Kun said...

Makasih banyak masbro :D