Saturday, October 20, 2012

S.H.Figuarts Kamen Rider Tiger (Review)


Kamen Rider Tiger adalah salah satu dari 13 Rider dan karakter atagonis yang muncul dalam seri Kamen Rider Ryuuki (2002). Sesuai dengan namanya, motif / tema dari desainnya adalah harimau. Di dunia nyata, ia adalah seorang pemuda bernama Satoru Tojo, yang mempunyai ideologi sendiri tentang konsep heroisme / kepahlawanan. Di dunia cermin, Tiger ditemani seekor Contract Monster yang disebut Destwilder.

Beberapa waktu yang lalu, Kamen Rider Tiger dirilis Bandai dalam seri action figure S.H.Fiuarts, mengikuti beberapa Rider dari seri Ryuuki yang telah dirilis terlebih dahulu. SHF Kamen Rider Tiger adalah SHF yang bagus meski tidak dilengkapi dengan Contract Monster seperti SHF Kamen Rider Ryuuki atau Knight. Lebih lanjut mengenai S.H.Figuarts Tiger saya ulas dalam review kali ini.

DETAIL

Kamen Rider Tiger dilengkapi dengan beberapa parts seperti :
- 5 pasang hand parts
- Dest Visor (kapak)
- Sepasang Dest Claw (cakar)
- 4 helai Advent Card






 


Deck kartu yang bisa dipasang atau dilepas dari V-Buckle, seperti dalam serinya
Bagian ujung Dest Visor yang bisa dinaikkan atau diturunkan, sehingga Vent Card bisa dimasukkan ke dalamnya
Dest Claw
(ki-ka) 4 macam Vent Card yang terdiri dari : Freeze, Strike, Destwilder & Final Vent

 

PERGERAKAN

Pergerakan dan beberapa poin artikulsi dalam Kamen Rider Tiger seperti yang terlihat dalam foto-foto di bawah ini.





Beberapa poin artikulasi untuk cakar di bahu

Dest Claw dengan poin artikulasi di tiap cakarnya


ACTION










  
S.H.Figuarts Kamen Rider adalah sebuah action figure dengan tingkat kepuasan yang cukup menjanjikan. Detailnya cukup bagus, begitu juga dengan pewarnaannya. Kombinasi warna silver dan biru metaliknya apik dan memuaskan. Namun tetap saja ada beberapa bagian cat yang belobor di beberapa bagian yang sangat kecil, seperti di bagian visor helm.

Dari segi pergerakan, Kamen Rider Tiger memiliki jangkauan pergerakan yang sangat luwes. Selain itu dia juga cukup stabil dan kokoh untuk di setting dalam beberapa pose. Dari segi aksesoris, Destwilder memang tidak dibundle bersamaan. Namun, sebagai gantinya bagi saya pribadi Dest Claw cukup menjadi daya tarik tersendiri dari SHF yang satu ini..

Sebagai penutup, saya merekomendasikan Kamen Rider Tiger bagi mereka yang berniat untuk mulai mengoleksi SHF, atau bagi mereka hanya sekedar ingin action figure keren sebagai pajangan. Sementara bagi mereka yang mengoleksi seri Ryuuki, saya pikir haram hukumnya untuk melewatkan S.H.Figuarts Kamen Rider Tiger. ^^

No comments: